Senin, 12 September 2011

Membuat film tak harus mengarahkan banyak orang, dan banyak Setting, banyak film yang dibintangi hanya 2-3 orang bahkan ada yang 1 orang saja tapi film ini bisa menarik, berikut ini film yang menurut moviewers minim pemain dan minim setting tapi layak tonton :


1. The Burried
Setting dominan : Peti Mati
Pemain dominan in frame : Paul
Film yang beradegan hanya dalam peti mati saja ini bercerita mengenai sopir truk Paul Conroy yang Saat ia terbangun 6 kaki dibawah tanah dengan tidak mengetahui siapa yang menempatkan dia disana dan apa sebabnya, kehidupan sopir truk dan ayah ini seperti di neraka, berjuang untuk bertahan hidup. Terkubur hanya dengan satu ponsel dan korek api, komunikasi dengan dunia luar yang terbatas. Sinyal buruk, baterai menipis, dan pasokan oksigen berkurang menjadi musuh terburuk dalam terbatasnya waktu - panik, putus asa dan frustrasi, Paul hanya memiliki waktu 90 menit untuk menyelamatkan diri sebelum mimpi buruknya menjadi kenyataan.


Dari awal film ini mengahdirkan scene scene dalam peti mati saja, selingan ada ketika paul menelpon sang istri atau menelpon teman temannya namun itu semua hanya sekilas saja 90 % adegan berada dalam peti mati, terror terror terpokus pada minimnya cahaya, hewan yang ada dalam pasir dan juga detik detik menuju kematian. tapi sutradara film ini hebat menempatkan adegan yang membuat sedikit terhanyut dalam kesedihan penyesalah dalam adegan akhirnya dan membuat sesak orang yang menonoton.

Film Buried yang merupakan Spanish Thriller ini syutingnya di barcelona selama 17 hari dan memperoleh penghargaan di European Fantastic Film Festival of Strasbourg bulan September 2010 lalu. dan Saya rasa ini membuktikan film berbujet rendah, namun bisa memenangkan penghargaan.


2. 127 hours


Setting dominan : bebatuan besar
Pemain dominan in frame : Aron Ralston

film hanya bercerita tentang menyelamatkan diri setelah sebuah batu yang jatuh menimpa tangannya dan membuat dia terperangkap di suatu lembah yang terisolasi di Utah. Selama lima hari berikutnya Ralston mendiagnosa sekelilingnya dan bertahan dengan perlengkapan yang ada sebelum akhirnya dia memiliki keberanian dan sarana yang cukup untuk melepaskan diri dengan segala cara yang diperlukan, dengan skala dinding 65 kaki dan kenaikan lebih dari delapan kilometer sebelum ia akhirnya diselamatkan. Selama perjalanannya, Ralston ingat teman, kekasih, keluarga, dan dua pejalan kaki ia yang pernah ia temui sebelum kecelakaan itu. Apakah mereka menjadi dua terakhir dari orang-orang yang pernah ditemuinya?



3. Burning Bright

Setting dominan : Rumah
Pemain dominan in frame : kelly, Tom dan seekor harimau

Film bercerita tentang Kelly yang ketika terbangun, dia menemukan bahwa harimau kelaparan berada di dalam rumah, ia dan tom terjebak dengan binatang kelaparan. terkurung di rumah yang telah di mampatkan (semua pintu dan jendela di tutup/ditambal dengan papan). film ini dimainkan hanya oleh dua orang plus harimau yang dominan, meskipun ada scene lainnya tapi lebih dominan adegan yang hanya di rumah dan 2 orang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar