Senin, 12 September 2011




Chan, seorang anak laki-laki berumur 11 tahun, tinggal hanya berdua dengan adik perempuannya, So-i. Meskipun Chan masih muda, dia sangat tegar dan benci kehilangan. Dia sangat mencintai adik perempuannya, tidak ada satu hal pun yang tidak akan dia lakukan untuk So-i. Sebagai hadiah ulang tahun So-i yang ke-6, Chan memutuskan untuk memberinya seekor anjing yang sangat diinginkan oleh So-i. Pada satu pagi di musim dingin, saat keadaan masih gelap, Chan menyelinap ke sebuah rumah dan mencuri seekor anak anjing yang baru lahir untuk So-i.

So-i sangat gembira dengan kehadiran anak anjing itu. Ia memberi nama Maeum, yang bisa diartikan sebagai “heart”. Maeum sangat suka makan, bermain-main, bahkan menunjukkan rasa kesakitan saat disengat lebah. Maeum dan So-i menjadi sangat akrab satu sama lain, dan Chan gembira mengetahui bahwa So-I ada yang menemani saat dia pergi ke sekolah. Mereka berfikir bahwa kegembiraan ini akan berlangsung selamanya. Namun, sesuatu yang tak terduga terjadi suatu hari dan hubungan antara Chan dan Maeum menjadi renggang.

awalnya nonton pasti akan mengira anjing hanyalah peran pembantu saja, tapi di pertengahan ketika kita dibuat membenci si anjing itu, kita akan mengetahui bahwa anjing itu adalah peran utama juga, dan kita berubah menjadi sangat kasihan kepada anjing itu, film ini berhasil memancing emosi penonton turun naik, dan memancing air mata untuk terus keluar, dari mulai kehilangan, kesendirian, hingga kesetiaan.

ketika musim dingin usai mereka berlibur bertiga, bermain main di Sungai yang berubah keras menjadi es, tak diduga anjingnya masuk kedalam es yang pecah menjadi air, SO-i berusaha menolong anjing itu, tapi hasilnya so I malah yang menjadi masuk e sungai, chan yang dari kejauhan menyadari adiknya masuk sungai segera berlari, tapi dia tak bias menolongnya.

setelah kejadian itu Chan sangat bersedih, dia langsung berubah benci pada Maeum, Chan memutuskan untuk pergi menemui ibunya, bagaimana yang terjadi selanjutnya?, daripada diceritakan mending nonton aja ok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar