Senin, 12 September 2011




Clinton Eastwood, Jr. (lahir 31 Mei 1930; umur 80 tahun) adalah aktor, produser, komposer, dan sutradara film pemenang Academy Award asal Amerika Serikat. Eastwood terkenal dalam perannya sebagai jagoan dan bukan pahlawan, dikenal sebagai Inspektur 'Dirty' Harry Callahan dalam serial Dirty Harry dan Man with No Name dalam film-film Spaghetti Western karya Sergio Leone. berikut Movienews akan membahas film sutradara Aktor Clint eastwood ini:

1. Hereafter

Hereafter cerita unik yang menceritakan tentang pengalaman kematian dan di ceritakan melalui tiga orang tokoh yang berbeda namun pada akhir cerita tiga tokoh tersebut di pertemukan, Maria pembawa berita terkenal di Francis yang mempunyai pengalaman mati suri ketika terjadi tsunami yang sangat dahsyat. setelah kejadian tersebut Dia mulai mampu melihat gerbang itu dan penasaran menuliskannya ke dalam buku.

matt damon yang berperan sebagai George dia mempunyai indra keenam, namun George tak mau akan kelebihan tersebut, meskipun banyak orang yang mendesak untuk meminta pertolongannya melalui indra keenamnya.


Cerita yang lainnya adalah tentang anak kembar yang kemana mana selalu kompak dan mempunyai karakter yang berbeda, anak yang satu lincah dan satu lagi terlihat bergantung pada si kembaran tersebut. marcus mengalami perubahan ketika sang kembaran meninggal tertabrak, mereka bertiga di persatukan dalam hal yang sama yaitu hal tentang kematian.


"Awal film di buka dengan Peristiwa tsunami yang begitu dahsyat. di pertengahan cerita mulai lambat dan di akhiri dengan ending yang kurang greget kecuali Dari tiga tokoh itu, saya lebih tertarik pada cerita markus tentang si kembar. kisahnya begitu detail dengan karakter tiap orangnya dan mempunyai ending yang cukup bisa membuat terharu, tentang rasanya kehilangan saudara yang begitu dekat. sedangkan hubungan antara mat damon dan reporter cukup singkat di jelaskan dan sangat menggantung dalam ekseskusi akhir."

2. invictus

Invictus adalah sebuah film drama biografi tahun 2009 yang berdasarkan peristiwa di Afrika Selatan sebelum dan selama Piala Dunia Rugby tahun 1995, diselenggarakan di negara itu setelah pembongkaran apartheid. Film ini disutradarai oleh Clint Eastwood. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Amerika Serikat: Morgan Freeman, Matt Damon, dan masih banyak lagi. Cerita ini berdasarkan dari buku Playing the Enemy: Nelson Mandela and the Game That Changed a Nation karya pengarang John Carlin.

film ini dapat banyak penghargaan diantaranya :

Academy Award
Aktor Terbaik - Morgan Freeman (nominasi)
Aktor Pendukung Terbaik - Matt Damon (nominasi)

Broadcast Film Critics' Association Award (2010)
Film Terbaik
Sutradara Terbaik - Clint Eastwood
Aktor Terbaik - Morgan Freeman
Aktor Pendukung Terbaik - Matt Damon

Golden Globe (2010)
Aktor Terbaik - Motion Picture Drama - Morgan Freeman
Aktor Pendukung Terbaik - Motion Picture - Matt Damon
Sutradara Terbaik - Motion Picture - Clint Eastwood

NAACP Image Award
Aktor Terbaik - Morgan Freeman (Menang)
National Board of Review (2009)
Film Terbaik - (Menang)
Sutradara Terbaik - Clint Eastwood (Menang)
Aktor Terbaik - Morgan Freeman (Menang)

Screen Actors' Guild (2010)
Aktor Terbaik - Morgan Freeman
Aktor Pendukung Terbaik - Matt Damon

Penghargaan WAFCA (2009)
Aktor Terbaik - Morgan Freeman
Sutradara Terbaik - Clint Eastwood

3. Grand Torino

Walt Kowalski, seorang veteran perang Korea dan mantan pekerja di pabrik mobil Ford yang baru saja ditinggal istrinya memiliki hubungan kurang baik dengan keluarganya. Bahkan saat anak-anaknya memintanya untuk pindah dari tempat tinggalnya sekarang, di sebuah lingkungan yang mayoritas merupakan imigran dari Asia, dia menolaknya dan lebih memilih untuk tetap tinggal di rumahnya di mana dia menghabiskan sebagian besar hidupnya bersama istrinya . Lalu saat seorang Pastur memintanya untuk melakukan pengakuan dosa yang diminta oleh mantan istrinya, ia pun menolaknya. Hingga kedatangan tetangganya yang merupakan keturunan suku Hmong.

Pada suatu waktu, salah satu anggota keluarga tetangganya, Thao, berurusan dengan sepupunya yang merupakan anggota sebuah geng. Mereka memaksanya untuk bergabung dengan geng tersebut. Untuk itu Thao harus melakukan sesuatu, yaitu mencuri Gran Torino Tahun 1972 milik Walt. Namun usaha itu diketahui oleh Walt, sehingga usahanya untuk mencuri Gran Torino itu gagal. Keesokan harinya geng tersebut tetap memaksa Thao hingga terjadi keributan di mana Walt muncul dan mengusir geng tersebut. Keluarga Thao berterima kasih dan menganggap Walt sebagai pahlawan.


Kedekatan Walt dengan keluarga Hmong itu makin terasa setelah Walt menolong Sue dari ancaman geng lain. Dari sinilah hubungan Walt dan Sue semakin akrab, hingga pada suatu hari Thao bermaksud untuk bertanggung jawab atas apa yang pernah ia lakukan dengan bekerja pada Walt yang kemudian menyuruhnya untuk membantu tetangga mereka. Hubungan Walt dan Thao pun semakin dekat, hingga Walt memberikan Thao pekerjaan di sebuah tempat konstruksi. Lalu masalah kembali muncul ketika Thao diserang oleh anggota geng saat perjalanan pulang dari tempat kerjanya yang membawa keluarganya serta Walt ke dalam masalah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar